Review Mesin Jahit Brother

By emakwatik - 9/25/2014



Ini mesin jahit watik yang dibelikan omega tahun 2010 akhir,dibelikan di amazon harganya lumanyun murah sekitar $80,tapi ongkoskirimnya juga sama ama harga mesin jahitnya.Mesin jahit brother BM 2600 i ini top rank loh di amazon.

UPDATE:Sekarang emakwatik pakai SINGER Heavy Duty 4423 yang sudah pernah saya review (klik disini),Mesin brother sudah pensiun ,karena kebutuhan menjahit tas yang kadang tebal-tebal jadi kasihna deh mesin ngos-ngos.an.

Sebenarnya sama persis dengan mesin jahit brother BM 2600 yang ada di indonesia,cuman bedah di tampilan ajah,yang beli di amazon ini warna hijau kalo yang di indonesia warnanya ungu,voltnya punya watik 120V yang BM 2600 indonesia 220V.Bedanya lagi punya watik yang beli di amazon gak dapat VCD manual guide,yang BM 2600 versi indonesia ada.Tapi overall sama kok :).Yuk kita lihat yuk review mesin jahit brother 2600i punya watik.




1.
terdapat 25 jahitan dan 1 step lubang kancing,biasanya kan ada tuh yang butuh 4 step.Jadi nih mesin jahit brother BM 2600 ini lebih simpel kalo mau bikin lubang kancing

2.
 mesin jahit brother BM 2600 ini terddapat lampu,jadi kalo mau jahit lebih enak loh,kelihatan semua.Untuk memasukkan jarum ke benang juga mudah banget soalnya ada pengaitnya untuk memudahkan.Mesin jahit brother BM 2600 ini bobbinya diatas,jadi gampang banget kalo mau masukin benang spul.Yang lebih nyenengin di sebalah kiri body ada pemutus benang.


3.
mesin jahit brother BM 2600 ini ada diagram step by step diatas body untuk instalasi memasukkan benang jahit ke jarum,dan mengisi benang spul,jadi gak perlu buka tutup buku manual kan.Oh.iyah ada puteran kan itu di sisi kiri dan kanan?Jadi yang sisi kiri untuk mengatur tension pada bobbin,kalo intinya sih mengatur tegangan benang bawah.Kalo yang sebelah kanan untuk mengatur tinggi jahitan dan untuk mengatur posisi jarum.Kalo diposisis normal yah 2.5 jarum di posisi tengah.




Nah untuk merubah jenis jahitan juga mudah banegt tinggal diputer ke kanan atau ke kiri,sesuai yang di inginkan.Kalo untuk merubah panjang jahitan juga bisa,tinggal di putar ke kanan atau ke kiri,puterannya beda sih dengan untuk merubah model jahitan,Btw semakin besar angkanya yang di putar maka semakin lebar deh jahitan.

Selain itu ada perlengkapan yang diberikan brother secara free:
1.Seoatu mesin jahit pembuat lubang kancing
2.Sepatu mesin jahti resleting biasa
3.Sepatu mesin jahit untuk blind hem
4.Sepatu mesin jahit untuk memasang kancing
5.Sepatu mesin jahit untuk menjahit lurus
6.Obeng untuk membuka sekrup kalo mau membuka bagian dalam mesin jahit
7.3 buah spul / bobbin
8.Jarum mesin jahit ukuran standart 3 buah
9.Jarum mesin jahit 2jarum aka twin neeedle

Selama ini sih gak pernah masalah sama mesin jahit brother BM 2600 ini,kalo jahitan gak bagus mungkin cuman butuh dibuka dibersihkan mungkin ada debu-debu yang nempel di bagian spul,lagian di manual book juga ada saran untuk membersihkan mesin jahit.Oh iyah terakhir mesin jahit ini gak perlu di minyakin,dan gak boleh diminyakin.udah di warning besar dengan bold di manual booknya.Oke sekian dulu yah,maaf kalo reviewnya kurang bagus,soalnya watik juga biasa memahami mesin jahit pake bahasa inggris jadi kalo di terjemahkan ke indonesia watik juga bingung milih katanya.so selamat memilih mesin jahit dan gak ada salahnya memasukkan mesin jahit brother di wish list kalian.

Dont forget leave a comment


  • Share:

You Might Also Like

15 comments

  1. wah enak ya ada free twin nedle nya, btw mbak watik udah punya ballpoint nedle (jarum untuk jahit bahan kaos)?

    BalasHapus
  2. Ih belum punya aku,di newpatinda ada gak yah,tar deh aku japri temenku...btw aku juga mau beli bahan kaos disurabaya dimana yah mbak? *clingukclinguk*

    BalasHapus
  3. Mba Watik, kalo mesin ini dibanding dengan Brother GS 2700 gimana? Sama jenis2 jarum gitu kalo diganti yang ballpoint needle bisa jahit kaos ya berarti? Btw, kalo mau beli bahan kaos bisa di daerah kapasan Mba.. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa banget mbak.Yap beli bahan kaos di daerah kapasan,tapi sya belum pernah beli bahan kaos di kapasan sih,cuman temen-temen ajah yang nyaranin kalo beli bahan kaos disana

      Hapus
  4. selamat pemakaian normal2 aja apa ada kendala?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Normal saja sampai saat ini.Alhamdulillah

      Hapus
  5. kebetulan mb sy lg binyun bin puyeng.. kongkow sama emak2 nanya yg rekomen blom dpt jwban malah tambah mumet.. wkwk, budget ga lebih dari 2.5jt binyun milih brother gs2700 atau janome 2222.. menurut emak watik.. pilih mana ya? brother suka krn aftersalesnya jelas, dvd manual dan ada panduan buat yg bru belajar jahit.. janome katanya lebih kokoh gitu.. pless sarannya dunk. ditunggu yaa, pisss ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. q kapan hari mau beli aksesoris untuk mesin jahit brother aku.Kontaknya enak,di email doank langsung dibales dengan cepat,cuman sayangnya aksesoris (tiang benang tambahan) yang saya butuhkan gak ready di indonesia jadi harus di import dulu menunggu 2 bulan dan free ongkir.Kalo untuk janome saya belum pernah pengalaman.Baik merk brother maupun janome saya belum pernah kok sampe service :)

      Hapus
  6. mantaap mak, makasih udah review :) salam kenal dari Jasa Sablon Kaos Jakarta

    BalasHapus
  7. bisa buat obras juga gak ini kak?

    BalasHapus
  8. bisa buat obras juga gak ini kak?

    BalasHapus
  9. beli di amazon gak kena pajak impor kah masuk di indo mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masuk indonesia barang diatas $50 selalu bayar pajak,tapi waktu itu pakai DHL jadi udah diurus sama DHL

      Hapus
  10. Mbak....klo jarum ny patah,ada yg jual jarum ny aja gak utk brother gs 2700???

    BalasHapus
  11. Halo Mbak..Salam kenal..
    Apakah utk belajar jahit tas pke mesin ini harus bisa jahit dulu? Aku pengen belajar jahit tas tapi di kota aku ga ada workshop atau kursus jahit tas..apa ada rekomendasi buku utk pemula? Trma ksh sebelumnya

    BalasHapus