Tips membeli mesin jahit untuk pemula

By emakwatik - 11/23/2014

 Kamu tau gak rasanya membeli mesin jahit pertama itu ,sama kayak mau dilamar orang *prettt*.Deg-deg an banget.Maunya sih mesin jahit yang gak mahal,awet,fiturnya mencukupi..pokoknya gak mau rugi banget.Itu udah gen wanita yah kayaknya,OGAH RUGI!

Watik inget waktu pertama kali di tawarin omega,beh....berhari-hari ngendon di depan laptop cuman buat browsing sana sini.Daaaaan baliknya eh "kata orang",Untung cocok,kalo endak?Maklum buta ilmu jahit waktu dulu.Bayangin ajah,pegang mesin punya uti hafsa yg vintage itu ogah banget.RIBET!!


.Padahal mesin jahit portable yang baru-baru fiturnya mempermudah si penjahit. Watik sih gak pingin kamu kayak watik dulu waktu mau beli mesin jahit,bertapa di depan laptop berhari-hari,sampe gak masak *untung belum ada hafsa*,rumah kayak goa,dan omega compang-camping.So setelah baca buku,kenalan ama mas-mas mekanik mesin jahit dan ngilmu lewat google.

Tonton juga video youtube saya "Memilih Mesin Jahit Untuk Pemula " isinya jawaban dari beberapa pertanyaan tentang mesin jahit pemula yang masuk di INBOX email saya :)


Let me tell you TIPS MEMBELI MESIN JAHIT untuk PEMULA


1.Tentukan budget : beli mesin jahit sesuai budget,gak harus kok untuk pertama kali kita beli mesin jahit yang computerized terus sampai gadaikan motor.Sumpah!itu gak perlu yah ibu-ibu.

2.Setelah budget ditentukan,tentukan kelas mesin jahit low-end,middle-end,high-end

3.Pilih merk mesin jahit yang spare-part dan aksesoriesnya mudah dicari di daerah kamu.Tapi kalo mau cari aksesoris mesin jahit kayak sepatu mesin jahit,boleh deh hubungin watik *elehhh bisaa ajahh watik*

4.Pilih mesin jahit yang simple dan mudah dioperasikan.Ingat kamu itu pemula loh!

5.Hati-hati dengan rayuan sales mesin jahit yang nawarin mesin jahit over budget,dengan iming-iming banyak pilihan model jahitan.Tahu gak? menjahit sih biasanya hanya butuh beberapa model jahitan yang bisa di hitung pake jari,dan yang paling sering cuman jahit lurus, kalo zigzag sesekali tempo.

6.Kalau dana masih mendukung pilih mesin jahit dengan fitur one step button hole.Suer deh ini mempermudah banget.

7.Fitur yang lain adalah merubah posisi jarum.jadi kalo jahitan terlalu ke tepi atau kejauhan,gak usah diangkat deh tuh sepatu mesin jahit,cuman geser ajah jarumnya.Biasanya namanya width adjust.

8.Join forum yang isinya ngebahas mesin jahit,kalo di indonesia ada forum female daily disini silahkan baca-baca beberapa page.

9.Jangan lupa ini yang paling penting..pecah tabungan dan minta ijin suami tercinta.



Selamat berkarya selamat memilih mesin jahit.Dan jangan lupa email watik yah kalo sudah sukses beli mesin jahitnya.Oh Yah ini ada beberapa REVIEW MESIN JAHIT UNTUK PEMULA by emakwatik

  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. mbak, mau nanya,ada nggakya mesin jahit yang harga di bawah 1jt buat crafting aja sih rencananya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saat ini belum ada sih mbak :(

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Mesin jahit yg one step button hole apa ya merknya?

    BalasHapus