REVIEW MESIN JAHIT PEMULA (PART 2)

By emakwatik - 3/09/2015

Setelah blogpost review mesin jahit pemula by emakwatik dengan budget 1jutaan .Sekarang saya mau review mesin jahit pemula buat yang memiliki budget 2jutaan.Karena banyak pertanyaan via email dari ibu-ibu yang memiliki budget lebih dari 1jutaan.

Dari sekian banyak mesin jahit yang harganya 2jutaan (serius pilihanny banyak banget),yang saya list dibawah ini sudah melalui tahap filter.Entah karena saya memang pakai ataupun berdasarkan pengalaman teman.So List mesin jahit dibawah ini sudah recomended aneddd menurut saya *mulut di unyu-unyukan*

Selain list merk dan tipenya,saya juga menuliskan harganya biar enak ajah membandingkannya,.Disini yang menjadi acuan adalah ecommerce yanglagi banyak promo.Ada cashback,free ongkir 20ribu,sampa fitur nego ,yaitu BUKALAPAK

Oh iyah,kalo ada yang bertanya tentang mesin jahit computerized .Maaf yah ibu-ibu saya belum pernah punya mesin jahit computerized jadi belum bisa mereview secara spesifik.Kalo nyobain sih pernah tp kalo ampe bongkar-bonglar belum (gak beli kok minta bongkar-bongkar).Tapi kalo ada yang mau minjemin buat di review yah monggo.

Tentunya mesin jahit dengan budget 2 jutaan sudah mumpuni yah,dari fisiknya, fiturnya,atupun model jahitannya yang lebih banyak dibandingkan dengan emsin jahit dengan budget 1 jutaan.Kalo untuk menjahit rumahan saya rasa budget 2 jutaan  sudah sangat cukup!


Tonton juga video youtube saya "Memilih Mesin Jahit Untuk Pemula " isinya jawaban dari beberapa pertanyaan tentang mesin jahit pemula yang masuk di INBOX email saya :)






Kali ini mesin jahit yang direview cuman 5 mesin jahit yah,semuanya berdasarkan pengalaman kawan,dan rata-rata 5 mesin jahit ini memuaskan menurut mereka.


Review mesin jahit pemula (part 2) 

1.  REVIEW MESIN JAHIT JANOME 380

* 22 Fungsi Jahitan
* 4 Langkah Membuat Lobang Kancing
* Auto Needle Threader (Memasukkan Benang ke Jarum)
* Lampu Bohlam (Kuning)
* Ada fungsi Drop Feed (untuk quilting/bodir)
* Listrik 85 Watt
* Bisa Pasang Kancing
* Bisa Semi Obras
* Bisa Semi Neci
* Suara Mesin Halus
* Hard Cover/Penutup Debu
* Bisa Quilting, Embroidery dan Patchwork

 Harga JANOME  380 free starter tool kit di BUKALAPAK : 2,490 juta ( Klik disini untuk langsung ke BUKALAPAK)

2.REVIEW MESIN JAHIT  SINGER HEAVY DUTY 4411

* mesin jahit semi industry dengan kecepatan tinggi (1.100 jahitan / menit)
 * dapat dioperasikan tanpa henti dengan durasi yang panjang
* Mempunyai 11 pola jahitan dasar dan dekoratif * 4 langkah pelubang kancing serta pemutar bobin otomatis
(baca juga REVIEW Emakwatik tentang Mesin Jahit Singer Heavy Duty disini) 
* LED yang terang , tahan lama dan lampu tetap dingin.
* Dapat menjahit kain tebal seperti jean atau cordoray serta berlapis.
* Bisa jahit sum, semi obras dan semi neci.
* Bisa quilting dan bordir manual.
* Didukung oleh Heavyduty motor yang kuat sangat cocok untuk mendukung usaha jahitan anda.

Harga Mesin Jahit SINGER HEAVY DUTY 4411 :  2,3 Juta(Klik disini untuk langsung ke BUKALAPAK)


3.REVIEW MESIN JAHIT JUKI HZL27Z


* 22 Fungsi Jahitan
* 4 Easy Step Buttonhole
* Auto Needle Threader
* 7 point Feed Dog (Mampu Menjahit bahan tipis sampai tebal)
* Free Arm Sewing Machine
* Sistem Bobbin/Spool Atas (Top Load)
* Pengaturan Posisi Tiang Jarum
* Ada Pemutus Benang
 * Listrik 60 Watt
HARGA JUKI HZL 27 Z free alat jahit di BUKALAPAK: 1,92 juta (Klik disini untuk langsung ke BUKALAPAK)




 4.REVIEW MESIN JAHIT BROTHER GS2700

* 27 Fungsi Jahitan Built-In
* 1 Step Auto Membuat Lobang Kancing
* Auto Needle Threader memudahkan untuk memasukkan benang ke jarum
* Built - in lampu LED
* Hemat energi (51 watt)
* Pengatur Panjang dan Lebar Jahitan
* Rendah getaran
* tombol pengatur panjang dan lebar jahitan
 * Sepatu Jahit model Snap ON
* BOBBIN Atas

 Harga Mesin Jahit BROTHER GS2700 di BUKALAPAK : 2,3 Juta (klik disini untuk langsung ke BUKALAPAK)

5.REVIEW MESIN JAHIT JANOME INDIGO 18
 
* Mempunyai 21 Motif Jahitan
* Pemasuk Benang Ke Mata Jarum Auto
* Satu Langkah Lubang Kancing
* Pemutus Benang
* Mempunyai Jenis Feston Tangan
* Zig Zag 0~5 Mm
* Tiang Benang Bisa Naik Turun
* Bisa Jahit Bahan Flanel
* tombol pengatur panjang dan lebar jahitan
 * sistem sepatu yang snap on

HARGA Mesin Jahit JANOME INDIGO 18 di BUKALAPAK : 2,3 juta (KLIK disini untuk langsung ke BUKALAPAK )

  • Share:

You Might Also Like

22 comments

  1. Saya mely, sy dr balikpapan. Saya baru belajar jahit mb, coz sy tertarik bgt pgn bisa quilting. Sy ada rencana mau beli mesin jahit mba, pengen yg mesinnya awet, bisa quilting, harga 2 jt, mesin ga rewel. Setelah baca2 n browsing2, pilihan jatuh k janome 380 mba. Tp sblm deal, mw minta saran mba watik nii.. menurut mba watik, pilihan saya ini gmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pilihannya sudah oke kok.yang saya tulis sih berdasarkan pengalaman kawan atau dari forum :)

      Hapus
  2. Salam kenal Mbak Watik, sy nunu dari Makassar. Sy sangat tertarik pengen pinter menjahit. Sy gak pernah kursus trus gak tau apa2 ttg menjahit ==, bagian2 mesin atau istilah2 jahit gitu gak ngerti ==, pokoke pemula dari pemula lah *pletak* trus klo buat kursus jg sy gak ada waktu krn mesti kerja. Tapi pengen pinter jahit :'( Mbak ada artikel gak yg ngejelasin ttg seni menjahit ini dari awal?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mbak apa kareba coto dan konro.Wah mbak nunu mirip saya waktu dulu kok.Saya gak ada yang ngajarin,cuman model nginternet dan ngeminter hahaha.Ada kok di blogpost saya sebelumnya 7 web jahit untuk pemula.silahkan di ubek-ubek saja.

      Hapus
  3. thx banget mb buat artikel mesin jahitnya, dah lama pengen beli mesin jahit portable tapi bingung yang bagus dan "bandel" apaan. link buat ide yang dijahit juga okehh...jadi ga sabar pengen praktek (kayak yang udah bisa aja sayanya hehehehe)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ih milihnya jangan yang bandel donk,kalo bandel nanti nakal gak mau negjahit lagi :)).Moga-moga gak bingung lagi yah.selamat praktikum yah mbak

      Hapus
  4. mbak janome 380 bisa untuk jait celana jeans nggak yaa? saya baca speknya kok tertarik sama seri ini. btw mau minta rekomendasi mesin jait yang under 2jt tapi spek hampir mirip janome 380 ada nggak ya mbak? makasiii :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mau jahit jeans,pakai mesin jahit tipe ajah bisa mbak.Kuncinya ada ddi jarum,nanti ganti jarum no 18 plus jahitan.nya di atur jangan kecil-kecil *duh piye yah njelasin.nya*,moga-moga tau maksud q yah

      Hapus
  5. Assalamualaikum .
    Mau tanya kalau mesin jahit kaya punya emak watik brother tipe apa???

    BalasHapus
  6. Aslm Mbak saya mau belajar menjahit dan mau beli mesin jahit,,yang mau saya tanyakan apakah kalau mesin jahit jarang digunakan apakah akan mengakibat mesin itu rusak ,gimana caranya agar mesin jahit yang jarang digunakan agar tetap ok..terimakasih ditunggu jawabanya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo jarang digunakan biasanya di bersihkan saja,di oli di bagian engsel-engselnya dan yang terkahir pasang cover mesin jahit agar terlindung dari debu.Hope it Helps

      Hapus
  7. Hi mba watik.. Mau tanya dong.. Aku lagi mau belajar jahit, rencana mau beli mesin jahit. Tapi bingung harus beli yang mana. Aku pengennya yg bisa jahit kaos, semi obras n neci, 1 step bikin lobang kancing, jahit kain flanel (soalnya pengen bikin busy book juga buat anak, heuheu). Kira2 ada rekomendasi mesin jahit merk apa yg harus sy beli? Terima kasih sebelumnya 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. GS 2700 brother bagus,JUKI HZL 27Z juga bagus itu sekitar 2-2.5juta yah..kalo punya budget 3 juta singer heavy duty 4423

      Hapus
  8. Emak Watik, dengan budget 2-2.5 juta mesin apa yang lebih baik? Janome atau singer dan tipe apa? Mohon sharingnya. Thanks

    BalasHapus
  9. Mbak kalau janome 380 ada fungsi free arm atau enggak ya? Makasih

    BalasHapus
  10. Salam kenal makwatik. Mo nanyaa neh, saya bener2 pemula dan tertarik dunia menjahit. Mo beli brother gs2700, tapi njuk galau karna saya tinggal dikota kecil ga ada service center brother. Apakah penggunannya mudah? Cukup lewat manual book tanpa pendampingan bisa langsung mudah memakainya?
    Kalau utk merk singer sendiri yg sekelas dg gs2700 tipe yg mana yaa mak yg reccomended..
    Tengkyuu makwatik

    BalasHapus
  11. Hallo Mba. Mba saya mau tanya baiknya mesin jahit singer tipe apa ya, pemula untuk jahit hijab mba, mau jual tp msh skala kecil. yang dinamo nya kuat, awet mba. Please advice ya Mba. Thank you.

    BalasHapus
  12. Mba watik, waktu beli mesin jahit di amazon kena ongkir berapa ke indo nya? Trus mesti bayar bea cukai juga ya pas mesin jahitnya masuk ke indo? waktu itu bayar berapa ya?sy tanya soalnya sy rencana mau beli di amazon juga.. makasii mba watik :)

    BalasHapus
  13. Assalamualaikum... slmt sore mba watik... salam kenal, saya Rina.
    Mba saya smng baca tulisannya mba watik��, jd tmbh smngt saya buat belajar menjahit dan beli mesin jahit. Niat pngn kursus dr kapan taun, tp selalu ga bisa krna msh punya ank kecil2.... . Feelimg ku aku bisa menjahit mskipun tdk kursus mnjahit ������#kepedean ����������. Asal tekun x yaaa klo belajar jahit tu.
    Naaahh aku jd galau mau beli mesin jahit u/pemula tp bisa dipake buat profe *sp tau lama kelamaan aku jd bisa jahit yg handal... (ngarep). Krna aku sm sekali tdk pernah sm sekali megang mesin jahit apalagi mesin kahit portble... Boleh kah mba watik ngasih saran aku beli mesin jahit yg mna? *sebutin merk dan kode nya yaaa biar afdol. ��
    Yg aku pernah liat... tmn2 ku punya mesin jahit portble merk singer (tp ga tau kode nya yg mna), brother ja 1400 dan so easy sewing mechine.
    Oya mba klo singer 3210series itu sm dngn brother ja1400 ga?! Atw lbh unggul yg mna?
    Maaf yaa mba udh pnjng lebar ini ceritanya. Mohon info dan masukannya. Trm ksh.

    BalasHapus
  14. mak...kalo mesin jahit jenome 2490 utk ukuran pemula bagaimana menurut emak?thx b4

    BalasHapus
  15. Mak watik salam kenal....minta rekomendasinya...mau beli mesin jahit yg kuat.awet.tahan lama..bisa jahit jeans.kaos.dan bahan tipis...spare part dan service center dekat...saya tinggal di jonggol..yg apa yah...bingung euy..portable ato industri boleh lah....budget na 2-3 jt...kalo bisa yg 2 jt an aja biar 1 juta modal beli sepatu na sama bahan buat praktek...saya ada sedikit skill menjahit...bisa otodidak aja...tapi masang benang ga bisa...ditunggu ya makkk....kalo kelamaan duit suka keburu kepake...nuhun..

    BalasHapus